Bologna Book Fair 3 : Dari Frankfurt Mendarat di Bologna

Jolly Hotel, Bologna. Tiba juga di tujuan yang dituju.

SANGGAU NEWS : Jam 9 pagi waktu setempat. Petualangan kami di Bologna mulai dari bandara Frankfurt. 

Pesawat yang lebih kecil, dengan cuaca cerah bulan April, membawa kami menuju Bandara Kota Bologna. Dalam waktu sekitar 1,5 jam, perjalanan udara ini mirip dengan jarak Jakarta ke Pontianak.

Baca Bologna Book Fair 2 : Jahit Jas di Rawabelong dan Bikin Paspor di Merak

Tanah Bologna menyambut kami dengan hangat ketika pesawat mendarat dengan mulus. Tidak seperti kebanyakan kedatangan, suasana damai dan ramah langsung terasa begitu kami menginjakkan kaki di Bologna. 

Setelah berhenti sempurna, kami dengan hati gembira turun dari pesawat dan menunggu sebentar untuk bagasi kami.

Sopir taksi bandara yang tampan

Kemudian, perjalanan kami lanjutkan dengan taksi bandara yang dikemudikan oleh seorang pria tampan layaknya seorang artis. 

"Gile, cui! Kalah Jeremy Thomas!" cetus saya, membuat Bimo mengulum senyum. Adapun Jeremy Thomas adalah bintang top dalam berbagai peran di TV maupun sinema Indonesia, pada ketika itu.

Dengan keahlian dan keterampilan yang luar biasa, supir taksi membawa kami melewati jalan-jalan Bologna yang menakjubkan. Destinasi pertama kami adalah Jolly Hotel, tempat kami telah memesan akomodasi dari Jakarta.

Baca Bologna Book Fair 1 : Sukacita Perjalanan dan Pengalaman Mengikuti Pameran Buku Internasional

Sopir tampan keluar mobil, Ke belakang. Membuka bagasi. Lalu membawanya masuk ke lobi hotel. "Biar aja sesekali kita dibawain barang oleh sopir tampan orang Itali," kata saya lagi. Membuat Bimo terbahak-bahak.

Perasaan lega menyelimuti hati kami seiring tiba di hotel. Perjalanan yang panjang dan melelahkan dari Jakarta telah berakhir dengan selamat, aman, dan sentosa di kota Bologna yang menawan ini. 

Jolly Hotel De La Gare

Kami check in. Lancar saja. Sebab sudah diurus Suz Nora di Jakarta. Dan telah dibayar pula. Kami naik ke lantai atas. Sungguh nyaman. Asri lagi. Hotel ini ****

Piazza XX Settembre 2
40121 Bologna
Italy 

Syukur ada penanda waktu pada lembar gambar yang saya cetak. Momentum itu terjadi: 11 April 1997. 

Dengan hati penuh antusias, kami siap untuk menaklukkan Bologna dan mengeksplorasi segala keindahan dan keajaiban yang ditawarkannya. Petualangan kami di Italia baru saja dimulai, dan setiap langkah membawa kegembiraan baru dan pengalaman tak terlupakan.

  • Masri Sareb Putra 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url