Mgr. Samuel Oton Sidin Berkati pastoran Santa Maria Paroki St. Yosef Nanga Mau-Kayan Hilir

Prosesi pemberkatan pastoran Santa Maria Paroki St. Yosef Nanga Mau-Kayan Hilir oleh Uskup Sintang,  Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap.

SANGGAU NEWS : Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap memberkati Pastoran Santa Maria Paroki St. Yosef Nanga Mau-Kayan Hilir, Keuskupan Sintang pada Minggu, 22 Oktober 2023. 

Hadir dalam misa pemberkatan ini ratusan umat dari pusat paroki dan stasi serta dari pejabat pemerintah daerah dan tokoh masyarakat.

Dalam homili, Mgr. Samuel menegaskan bahwa dalam membangun Gereja tidak mungkin bisa sendiri. Semua harus bekerja sama dan memberi  kontribusi entah besar atau kecil. 

Baca Katedral Sanggau : Pesona Arsitektur Dan Keindahannya Ditingkap Pepohonan Sungai Liku Dan Tepian Kapuas

“Kita harus memberikan apa yang menjadi hak Allah dan apa yang menjadi hak negara. Memberi tidak boleh memaksakan kemampuan. Yang paling penting adalah ketulusan hati seperti kisah janda miskin dalam Kitab Suci yang dipuji oleh Yesus” ungkap Uskup Sintang ini.

Pembangunan dan kebangunan pastoran Santa Maria Paroki St. Yosef Nanga Mau-Kayan Hilirini merupakan ujud sumbangsih nyata kepada pembangunan jiwa bukan hanya badan bangsa Indonesia --sesuai teks lagu Indonesia Raya.

Hari sebelumnya pada Sabtu, 21 Oktober 2023, Pastoran Nanga Mau ini diresmikan. Hadir dalam peresmian ini Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos, Ketua Komisi V DPR RI Lazarus, S.Sos. M.Si., Anggota DPRD Kabupaten Sintang Kuet Sung, SH dan Anastasia dan para pejabat pemerintah Kabupaten dan Kecamatan serta tamu undangan dan ratusan umat.

Ketua pembangunan pastoran, Kuet Sung, SH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang melalui aspirasi kami berkenan mengeluarkan dana dengan jumlah Rp850.000.000 dalam dua kali pencairan. 

Semua digunakan secara maksimal. Ketua Pelaksana Pembangunan Pastoran ini yang juga adalah Anggota Dewan Kabupaten Sintang Dapil IV Kayan mengungkapkan bahwa pastoran ini selain dari sumbangan melalui aspirasinya sebagai anggota dewan dibantu juga dana dari umat Allah. 

Anggaran dana yang digunakan untuk  pembangunan ini jika diuangkan semua mencapai Rp1,2 Miliar.

Baca Mgr. Dr. Valentinus Saeng, CP: Uskup Sanggau Dengan Laurea Doctoris

Pastoran Nanga Mau ini terdiri dari 2 lantai dengan sebagian dari luas bangunannya tersedia basement. Basement menjadi dapur umum untuk acara-acara khusus paroki. 

Lantai 1 terdapat ruang tamu, ruang TV, 1 kamar untuk pastor paroki dan 1 kamar tamu serta ada dapur, gudang dan ruang cuci baju dan toilet. Lantai 2 terdiri dari 1 ruang doa, 4 kamar tamu dan tempat pertemuan yang berkapasitas ±50 orang.

Ketua Panitia Peresmian dan pemberkatan pastoran Matius Akon mengatakan, “Terima kasih telah kepada semua panitia dan umat serta para donatur atas sumbangan sehingga dapat dilaksanakan acara peresmian dan pemberkatan. Semoga Tuhan memberkati kebaikan hati bapak ibu semuanya”.

Dengan diresmikannya Pastoran Santa Maria Paroki St. Yosef Nanga Mau-Kayan Hilir, Keuskupan Sintang, kiranya pelayanan rohani kepada umat makin berkualitas. Baik secara pendampingan maupun secara bertumbuhnya iman takut akan Tuhan. Sedemikia rupa, sehingga memberikan sumbangsih nyata kepada pembangunan jiwa bukan hanya badan bangsa Indonesia --sesuai teks lagu Indonesia Raya (Deodatus Kolek)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url