CU Pancur Kasih: Pelayan Sejati Itu Ekspansi ke Sanggau

Simpang perintis, Jalan Jenderal Sudirman, Sanggau hari itu tampak berbeda dari biasa. 

Maklumlah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Pancur Kasih menyelenggarakan acara penting. Acara ini dihelat di kantor cabang pembantu (KCP). Dengan tujuan utama: memperkenalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan credit union ini di kota dan bumi Dara Nante.

Momentum tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dalam komunitas, termasuk pastor RD. Eko Pompang yang memimpin misa pembukaan. Hadir juga Yohanes Budiman, S.IP., M.Si., Wakil Ketua 1 Pengurus KSP CU Pancur Kasih, serta Hamdani Daris, S.Pd., Ketua Pengawas KSP CU Pancur Kasih. 
Baca Mecer "Bapak Koperasi" Dayak

Acara ini juga diberkahi dengan kehadiran perwakilan dari pemerintah setempat, seperti Sekcam Yoka, S.H., yang mewakili Camat Kapuas, dan perwakilan dari Dispeindakop Sanggau. Tokoh masyarakat seperti Yanto, seorang mantan anggota DPRD Sanggau, juga turut hadir, bersama dengan perwakilan anggota dan manajemen KSP CU Pancur Kasih.

Dengan langkah ekspansi baru melalui TPK Sanggau dan komitmen untuk melayani dengan lebih baik, CU Pancur Kasih semakin mengukuhkan posisinya sebagai kekuatan ekonomi yang mendorong kesejahteraan masyarakat dan mendukung perekonomian yang inklusif.

Salah satu berita utama yang disampaikan dalam acara ini adalah pembukaan TPK Sanggau, cabang terbaru dari TP. Bodok. TPK Sanggau didirikan dengan tujuan untuk memberikan layanan yang lebih mudah dan efisien kepada anggota KSP CU Pancur Kasih yang berada di Kecamatan Kapuas, khususnya di kota Sanggau. Jumlah anggota yang telah bergabung mencapai angka sekitar 600 orang. Hal ini menunjukkan besarnya minat masyarakat dalam berpartisipasi dalam koperasi ini.

Dikenal sebagai salah satu koperasi kredit terbesar di Indonesia, CU Pancur Kasih telah berhasil masuk dalam daftar 100 koperasi besar di negara ini. Peran mereka sebagai lembaga ekonomi non-bank sangat penting, karena mereka merupakan tulang punggung ekonomi berbasis masyarakat dan memiliki dampak yang signifikan dalam perekonomian. 

Dalam acara ini, jelas terlihat komitmen CU Pancur Kasih dalam terus meningkatkan mutu pelayanannya demi memberikan kontribusi yang lebih besar bagi komunitas dan perekonomian secara keseluruhan.

Dengan langkah ekspansi baru melalui TPK Sanggau dan komitmen untuk melayani dengan lebih baik, CU Pancur Kasih semakin mengukuhkan posisinya sebagai kekuatan ekonomi yang mendorong kesejahteraan masyarakat dan mendukung perekonomian yang inklusif. 

Dalam perjalanannya, koperasi ini tidak hanya menjadi lembaga keuangan, tetapi juga mitra yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya. (Hertanto Torunas Moncas)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url