225 siswa/i SMK Keling Kumang Sekadau Pamitan

 

Para peraih nilai tertinggi 1,2 dan 3 menerima penghargaan.

SANGGAU NEWS : Pada hari Senin, 6 Mei 2024 telah dilaksanakan Pengumuman Kelulusan Siswa/i kelas 12 SMK Keling Kumang Sekadau angkatan ke-7 tahun pelajaran 2023/2024. 

Sebanyak 225 orang siswa kelas 12 yang hadir awalnya dibagikan amplop kelulusan oleh masing- masing wali kelas, selanjutnya MC yang dibawakan oleh Edy Pasaribu dan Friska Lahong yang adalah guru di SMK ini, meminta mereka membukanya secara perlahan dan serentak, lalu berdiri dan mengangkat amplop masing- masing tinggi- tinggi apabila mereka dinyatakan lulus. Ternyata semua mereka berdiri dan bersorak gembira. Lulus.

Lulus 100%

Petrus Rendon, Sang Kepala Sekolah maju ke Mimbar dan memberi penegasan bahwa mereka semua lulus 100%.

 “Proficiat untuk kalian semua”, demikian ungkapan gembira sang Kepala Sekolah. Selanjutnya Pembawa acara mengumumkan dan menayangkan dilayar 3 orang siswa dengan nilai terbaik 1,2 dan 3. 

Nilai rata-rata tertinggi pertama diraih oleh Hironima Galoh dengan jumlah nilai 85,61 dari Kelas 12 RPL 2, nilai teringgi peringkat kedua disabet oleh Kalistus Nadi Sutrisno dengan jumlah nilai 85,53 dari kelas 12 MM dan Juara ke-3 diraih oleh Aurellia Ivana Else dengan jumlah nilai 84,67 dari kelas 12 AKL. Selanjutnya mereka bertiga diundang ke Panggung untuk menerima penghargaan berupa piagam dan Plakat Juara.

Kepala SMK Keling Kumang, Petrus Rendon.

Yohanes Lepu, orangtua dari Marsel yang berasal dari Desa Padak Kecamatan Belitang, diadaulat untuk memberikan kata sambutan mewakili orangtu/ Wali siswa kelas 12 Angkatan ke-7 tahun 2024. 

Dalam sambutannya Ia mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh para guru dan staf sekolah selama anak-anak mereka menuntut ilmu di SMK Keling Kumang. Ia juga berpesan agar para guru dan staf terus harmonis, terbuka dan berkomitmen dalam menjalankan tugas tugasnya sehingga sekolah ini terus diminati oleh masyarakat.

Petrus Rendon sebagai Kepala Sekolah dalam sambutanya mengatakan rasa terima kasihnya yang tinggi atas kepercayaan orangtua siswa yang telah menitipkan pendidikan anak-anaknya di SMK Keling Kumang yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, seperti dari Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau dan Kabupaten Sanggau.

Hidup di asrama

Petrus Rendon juga menginformasikan bahwa pada Juli Tahun Pelajaran 2024/2025 akan dibuka satu (1) jurusan baru, yaitu Jurusan Perhotelan/ Pariwisata, sehingga totalnya menjadi 8 Jurusan/ Program Keahlian yang dimiliki SMK Keling Kumang. Ia juga mengundang para orangtua wali siswa untuk mengirimkan putra/putinya untuk bersekolah di SMK Keling Kumang dan hidup di asrama Puti Kumang bagi yang putrid an di asrama Padua bagi yang putra. “Saat ini proses penerimaan siswa/i baru sedang berlangsung”, tegasnya.

Ponsianus Herman, selaku Ketua Komite sekolah yang hadir memotivasi para siswa menekankan bahwa pendidikan sangat penting untuk mewujdkan masa depan yang lebih baik, oleh sebab itu jangan pernah berhenti untuk menempuh pendidikan yang setingi- tingginya sebelum terjun ke masyarakat. 


Yanti, seorang lulusan SMK, dan penulis.

Secara bercanda Ponsianus Herman mengatakan bahwa ia agak terlambat sampai di Aula Institut Teknologi Keling Kumang, tempat acara berlangsung karena harus memenuhi permintaan panitia yang meminta mengenakan setelan Jas bagi laki-laki dan kebaya bagi perempuan. “Sebagai wiraswasta, saya sangat jarang mengunakan jas seperti ini”, tegasnya.

Syukur dan terima kasih dari Yayasan

Selanjutnya Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa yang mendapat giliran terakhir untuk memberikan kata sambutan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya bahwa acara “Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Kelas 12 SMK Keling Kumang” dapat berlangsung dengan baik, lancar dan mengesankan. Musa mengapresiasi langkah panitia agar para siswa/i, guru, staf dan undangan menggunakan setelan jas untuk putra dan kebaya untuk putri.

Sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang.

“Hebat, anak- anak kita tampak sangat gagah dan cantik dengan kostum ini”, ungkap Musa. “Selamat memasuki Tahap Kehidupan Selanjutnya yang lebih menantang dan sukses”, katanya memberi semangat.

Pada akhir acara, setelah beberapa sambutan dan selingan hiburan, Kepala Sekolah mengalungkan sebuah medali kepada semua siswa yang telah lulus ini sebagai tanda mereka telah mengakhiri pendidikannya di Sekolah ini sembari berbaris rapi, bersalaman dan pamitan kepada seluruh guru dan staf. 

Petrus Rendon berharap mereka dapat melanjutkan ke dunia Perguruan Tinggi dan kuliah di Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau adalah sebuah pilihan cerdas sebagai Perguruan Tinggi pertama dan satu-satunya di Kabupaten Sekadau.### 

-- R. Musa Narang

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url