Karolin Margret Natasa Mendaftar Balon Bupati Landak 2025-2030 di Partai Demokrat

Karolin Margret Natasa secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Landak periode 2025-2030 di Partai Demokrat. 


 Karolin Margret Natasa kini jelas tujuan sekaligus pilihan politiknya. Pemilik inisial KMN ini secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Landak periode 2025-2030 di Partai Demokrat. Kedatangannya ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Landak, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Senin (25/3/2024) didampingi oleh jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Landak, yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Incumbent diutamakan

Arah pilihan politik KMN ini sebenarnya telah diisyaratkan oleh Lasarus, Ketua DPD PDIP Perjuangan Kalimantan Barat. Lasarus menyatakan bahwa prioritas untuk maju lagi sebagai bupati/ walikota di Kalimantan Barat prioritasnya pada incumbent. 

"Yang lain harap antre. Atau keluar dari partai mengayuh perahu lain jika ingin menyalib incumbent," papar Lasarus.

Dalam kesempatan tersebut, Karolin menyampaikan harapannya agar keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Landak bisa diakomodasi oleh Partai Demokrat. Dia juga menegaskan kesiapannya untuk mengikuti semua mekanisme dan aturan yang ditetapkan oleh partai terkait pencalonannya.

Membangun koalisi

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak, Aris Ismail, menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Landak periode 2025-2030 telah dibuka sejak 21 Maret hingga 27 Maret 2024 untuk berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, pendidikan, dan putra-putri terbaik Kabupaten Landak.

KMN memberi sambutan, disambut hangat pengurus Partai Demokrat.

Hingga saat ini, Karolin adalah satu-satunya yang telah mendaftar, sementara berkas pendaftaran lainnya masih dalam proses pengambilan dan penyerahan akan dilakukan setelah penutupan pendaftaran. 

Selanjutnya, berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat untuk diproses lebih lanjut.

  • Rangkaya Bada/RRI

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url