Pasar Bodok Terbakar Lagi: Suherman Terjun ke Lokasi Beri Bantuan

Penampakan Pasar Bodok pasca-kebakaran.

SANGGAU NEWS : Pasar Bodok, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat sebuah pusat perdagangan yang penting di wilayah tersebut, baru-baru ini dilanda musibah kebakaran . Kebakaran itu mengakibatkan kerugian yang sangat besar.

Menurut pemberitaan salah satu TV nasional, diperkirakan mencapai tidak kurang dari 4 miliar rupiah. 

Berdasarkan laporan dari salah satu stasiun TV nasional tersebut, kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik di salah satu ruko di pasar tersebut. 

Kejadian nahas ini mencuatkan keprihatinan yang mendalam karena Pasar Bodok sebelumnya telah mengalami kebakaran serupa. Beberapa tahun yang lalu, bangunan-bangunan di seberang jalan juga menjadi korban kebakaran, yang sekarang telah dibangun kembali.

Perhatian Penjabat Bupari Sanggau, Suherman

Suherman, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Bupati Sanggau, turut merespons dengan cepat atas kejadian tersebut. Beliau langsung mengunjungi lokasi kebakaran untuk meninjau situasi dan memberikan bantuan kepada korban. 

Suherman menyatakan komitmennya untuk membantu lebih dari 70 keluarga yang terdampak oleh kebakaran tersebut. Salah satu bentuk bantuan yang diberikan adalah pasokan beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi selama 2 bulan. 

Tindakan kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada para korban yang  menghadapi masa pemulihan yang sulit setelah kehilangan tempat usaha dan harta benda mereka akibat kebakaran tersebut. 

Harus menjadi perhatian

Memang kondisi pasar yang terbakar ini boleh dikaakan "lama". Namun, oleh sebab tidak sekali ini terjadi kebakaran Pasar Bodok, penyebabnya yakni instalasi listrik yang mudah korslet, wajib diperhatikan di masa yang akan datang. 

Nantinya, jika telah dibangun kembali, pemasangan instalasi listriknya wajib memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan. Dengan demikian, kejadian kebakaran pasar Bodok tidak berulang-ulanng kali. (X-5)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url