Wilmar International - Perusahaan Sawit Terbesar di Indonesia

Kantor Wilmar International di Siantan, Pontianak. Dok. Sanggau News.

SANGGAU NEWS : Wilmar International, sebagai perusahaan internasional berbasis di Singapura, menempati posisi sebagai produsen minyak sawit terbesar di dunia. 

Dengan kepemilikan impresif atas 242.403 hektar perkebunan kelapa sawit di Malaysia dan Indonesia, perusahaan ini berperan penting dalam industri agribisnis global, di mana 65% dari lahan perkebunan sawitnya berlokasi di Indonesia.

Wilmar International Limited adalah perusahaan pengolahan makanan dan perusahaan induk investasi yang berbasis di Singapura dengan lebih dari 300 anak perusahaan. 

Didirikan pada tahun 1991, perusahaan ini merupakan salah satu kelompok agribisnis terkemuka di Asia bersama dengan Grup COFCO.

PT Wilmar Nabati Indonesia
Adapun PT Wilmar Nabati Indonesia merupakan perusahaan yang spesialis dalam mengolah minyak mentah kelapa sawit. 

Sebagai salah satu pemain utama dalam industri pengolahan minyak kelapa sawit di Indonesia, perusahaan ini memiliki sejumlah perkebunan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

PT Wilmar Nabati Indonesia dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang fokus pada pengolahan minyak kelapa sawit. Tidak mengherankan bahwa perusahaan ini memiliki sejumlah perkebunan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu pemain utama dalam industri agribisnis di Indonesia, PT Wilmar Nabati Indonesia memiliki perkebunan di Sumatera, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.
Pendapatan yang dilaporkan oleh Wilmar pada tahun 2016 mencapai lebih dari $41 miliar, mencerminkan kontribusinya yang signifikan terhadap ekonomi global. Dalam hal produksi minyak kelapa sawit, Wilmar memimpin 10 besar perusahaan di Indonesia.
Keberadaan perusahaan ini tidak hanya terbatas pada perkebunan, melainkan juga mencakup operasional sekitar 160 pabrik dan melibatkan sekitar 67.000 karyawan di berbagai negara.

PT Wilmar Nabati Indonesia merupakan bagian dari Wilmar International Group, sebuah entitas besar yang mengelola berbagai aspek agribisnis secara global. 

Perusahaan ini tidak hanya berfokus pada perkebunan kelapa sawit, tetapi juga memiliki pabrik pengolahan sawit yang beroperasi dari hasil perkebunannya sendiri dan perkebunan sekitarnya.

Pengakuan dari Greenpeace
Pada tahun 2014, Wilmar mendapatkan pengakuan dari Greenpeace. Penghargaan ini diberikan atas langkah-langkahnya menuju keberlanjutan dengan mengadopsi "Kebijakan Tanpa Deforestasi, Tanpa Lahan Gambut, Tanpa Eksploitasi." 

Greenpeace memberikan tepuk tangan sebagai apresiasi terhadap upaya perusahaan ini untuk merintis jalur menuju keberlanjutan dalam industri minyak kelapa sawit.

Pendapatan yang dilaporkan oleh Wilmar pada tahun 2016 mencapai lebih dari $41 miliar, mencerminkan kontribusinya yang signifikan terhadap ekonomi global. 

Dalam hal produksi minyak kelapa sawit, Wilmar memimpin 10 besar perusahaan di Indonesia. Catatan prestasi ini menegaskan dominasinya dalam industri sawit yang demikian dominan. Sekaligus mengukuhkan peran sawit dalam kehhidupan masyarakat bangsa pada ketika ini.

Namun, keberhasilan Wilmar tidak hanya tercermin dalam angka-angka ekonomi, melainkan juga dalam komitmen kuat terhadap praktik berkelanjutan dan tanggung jawab sosial. 

Sebagai anggota aktif dari RSPO, Wilmar terlibat dalam inisiatif global untuk meningkatkan standar produksi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan.

Tidak hanya itu. Wilmar juga berinvestasi dalam program-program sosial di sekitar perkebunan kelapa sawitnya. Termasuk pembangunan dan investasi di bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan masyarakat. 

Langkah-langkah perusahaan ini mencakup penerapan kebijakan tanpa deforestasi dan pemanfaatan teknologi inovatif untuk mengurangi dampak lingkungan.

Kolaborasi
Melalui kolaborasi aktif dengan berbagai pemangku kepentingan, Wilmar International tidak hanya mencapai dominasi dalam industri agribisnis. Lebi dari itu, pemain top persawitan tanah air ini juga menetapkan standar baru untuk keberlanjutan, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat. 

Sebagai pemain kunci dalam membentuk arah industri global, Wilmar memainkan peran penting dalam menciptakan dampak positif yang luas, baik dalam skala lokal maupun global.
(Pohon Sukacitakami)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url